Tampil cantik dan menarik dengan gaya fesyen yang tepat. (Pinterest)
Tampil cantik dan menarik dengan gaya fesyen yang tepat. (Pinterest)
KOMENTAR

SIAPA bilang tampil menarik harus mengeluarkan banyak uang? Gaya fashion yang menarik bukan selalu tentang merek atau harga, melainkan bagaimana memadupadankan pakaian dengan benar.

Kenyataannya, masih banyak perempuan yang kesulitan untuk memilih pakaian yang cocok untuk dirinya sendiri. Padahal fashion menjadi sangat penting karena setiap perempuan pasti ingin terlihat tampil menarik.

Tampil menarik dengan fashion yang tepat karena dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri. Rasa percaya diri ini tentu menjadi value yang berharga bagi kamu untuk menjalani hari.

Berikut ini 5 basic tips berpakaian agar penampilanmu selalu menarik.

1. Perhatikan ukuran baju

Ukuran pakaian penting jika ingin berpenampilan menarik. Jangan pernah memakai pakaian yang terlalu besar atau terlalu kecil, pilihlah pakaian yang sesuai dengan ukuran dan bentuk tubuh.

Pakaian yang terlalu besar akan membuat tubuh semakin terlihat gemuk. Sedangkan memakai pakaian yang ukurannya terlalu kecil akan membuat kamu merasa tidak nyaman.

2. Sesuaikan busana dengan acara tertentu

Pentingnya memilih pakaian yang sesuai dengan situasinya. Contohnya yaitu jangan memakai pakaian yang terlihat formal jika ingin berkumpul bersama teman atau bepergian. Pastikan untuk memilih pakaian yang sesuai dengan acara, tempat, dan situasinya.

3. Gunakan warna-warna yang netral

Pakaian warna netral seperti, putih, hitam, biru dongker, cokelat, dan abu-abu, menjadi pakaian yang terlihat simpel dan berkelas. Tidak semua orang menyukai pakaian dengan warna atau motif mencolok.

4. Pilih pakaian yang lebih simpel

Tidak memakai pakaian yang berlebihan baik dalam model, cutting, atau detailnya. Mengenakan pakaian yang simpel merupakan cara paling mudah untuk tampil elegan sekaligus modis.

5. Jangan gunakan aksesoris berlebihan

Pilih satu atau dua aksesoris yang menjadi centre of attraction, tak perlu berlebihan.




Benang Jarum Tampilkan Koleksi “Forest Toile” di Dubai Fashion Week Spring/Summer 2025

Sebelumnya

Buttonscarves Debut di Dubai Fashion Week Spring/Summer 2025

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga